Minggu, Januari 13, 2013

Resep Pilihan Supaya Anak Mau Minum Susu

Selamat malem temen-temen, aku mau sharing pengalamanku ni, anakku yang kecil masih berumur 24 bulan kurang 2 minggu, jadi sudah dekat waktunya untuk disapih.  Nah tapi ni anakku ini ga mau minum susu.  jadi saya pun mulai memeras otak ni gimana cara mengatasinya, sedangkan anakku ini tentu masih sangat memerlukan asupan kalsium yang cukup kan untuk pertumbuhannya, jadi mulai deh mencari-cari kira-kira bahan makanan apa yang bisa menjadi sumber kalsium :)

Menurut pengalaman temen-temenku ni katanya bisa dari ikan teri, buah-buahan yang mengandung kalsium seperti jeruk atau bisa dari sayuran seperti brokoli, eh tapi ni aku juga tetep juga ni mencari cara gimana supaya si kecil ini mau minum susu, nah akhirnya kemarin itu pas aku lagi buat variasi resep minuman bernutrisiku Nutrishake Vanilla Merah - Putih  ternyata anak-anakku kepengen, jadi ya sudah sekaian ajah aku buatkan cuma bahan Nutrishakenya aku ganti dengan susu vanillanya dia dan sukurlah anak-anakku baik yang besar maupun yang kecil mau minum dan mereka suka, malah minta lagi untuk dibuatkan ... :)
eh siapa tau ni temen-temen mau coba
Bahannya :
1. susu bubuk rasa vanilla satu takaran untuk satu kali minum
2. 1 buah pisang dipotong-potong 
3. es batu secukupnya
4. air putih 60ml atau bisa juga dengan susu cair 
5. 5 buah strawberry

cara membuat :
- pisang, susu bubuk, es batu dan susu cair diblender sampai halus, tuangkan ke dalam gelas
- blender strawberry dan es batu blender hingga halus kemudian tuangkan diatas susu dan pisang tadi
- siap untuk dihidangkan ;)

yang berminat, selamat mencoba ya.. kita sebagai ibu memang mesti ekstra kreatif ya untuk anak-anak kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar