TopMenu

Sabtu, Agustus 08, 2009

Keluargaku

Rekan- rekan kerjaku adalah Keluargaku, begitulah yang aku rasakan semenjak aku masuk kerja di Pusat Penyelamatan Satwa Bali. Selama ini aku memang tinggal jauh dari orangtua maupun saudara, baik keluargaku maupun keluarga suamiku. Kami sekarang tinggal di Tabanan, Bali. Aku tinggal disini sejak tahun 2006, sedangkan suamiku sejak dia masuk kuliah dulu (1997). Jadi tak heran jika Kami selalu mencoba mengganggap orang-orang di sekeliling kami sebagai saudara :) ya selain agar kami selalu merasa kerasan, juga sekalian menitipkan diri, termasuk pada rekan-rekan kerja Kami.

Di PPS Bali memang sudah sejak dulu menerapkan sistem kekeluargaan baik itu dalam hal pribadi maupun dalam melaksanakan pekerjaan masing-masing, tapi tanpa mengabaikan profesi kami masing-masing tentunya.
Waktu kerja Kami tidak terikat oleh waktu, terutama bagi rekan-rekan yang memang bagiannya di lapangan, jam berapapun masuk kantor tidak menjadi suatu masalah besar asalkan pekerjaan terselesaikan dengan baik sesuai dengan yang ditentukan, kecuali untuk para animal keeper, karena satwa tetap harus diberi makan dan membersihkan kandang sesuai dengan jadwal :) pokonya disini Kami bisa melaksanakan pekerjaan kami dengan tenang dan menumbuhkan saling pengertian satu sama lain.
Hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2009, Kami mengadakan suatu acara kekeluargaan dan bisa dibilang sekalian merayakan hari ulang tahun PPS Bali yang ke-5. Kami mensyukuri bahwa sampai saat ini kami masih diberi kesempatan untuk bersama dan PPS masih bisa berjalan, Alhamdulillah ya Allah :)
Oh iya di acara ini kami mengundang keluarga kami, anak, istri ataupun suami. Kami masak bersama loh, bukan beli ;)
beberapa hari sebelumnya kami sibuk dengan mengatur menu makan dan membagi tugas, ada yang kebagian belanja bumbu dan bahan yang akan dimasak, beli ikan laut dan cumi-cumi untuk di bakar, ada yang kebagian mempersiapkan alat-alat masak dan makan, dll. pokonya hari-hari persiapan yang menyenangkan. Pada hari H Aku mendapat jatah untuk membakar ikan :) dengan kemampuan seadanya kami memasak :P
Dan tidak kalah sibuk adalah anak-anak, mereka berlari kian kemari menambah ceria suasana :)
Setelah semua selesai akhirnya sekitar jam 19.00 WITA sampailah pada acara utama yaitu MAKAN!!! :P Pada saat inilah kami berbincang-bincang saling bertukar cerita suka dan duka selama kami bekerja di PPS Bali, serta menyampaikan harapan kami kedepan mengenai PPS Bali. Sungguh suasana kekeluargaan yang tidak akan pernah kami lupakan. Kami berharap kekeluargaan ini tetap ada sampai akhir hayat kami dan PPS Bali masih tetap berjaya :) itu istilah dari saudaraku Huda (rekan Kerja yang bertugas di bagian Release). Amin ya Allah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar