Senin, November 02, 2009

Mengenalkan Busana Muslim Pada Opal

Masih ingat ngga cerita saya tentang "Opal belajar sholat" ? masih ingat donk :) hehe... kalo belum sempet baca, baca ya!!! :P
Jadi gini ni critanya, Opal sampai sekarang belum mau juga tuh mengenakan mukena waktu diajak sholat, masih tetep aja minta pake sarung :P
Ampuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnn.... gimana caranya??
nah itu yang Saya keluhkan pada kakak Saya, Saya sering sekali bilang pada Opal "Sayang kamu ini perempuan, jadi kalo sholat seharusnya mengenakan mukena, bukan pake celana pendek doang!"
tapi hasilnya ... tetep aja Opal ga mau pake mukena hik hik hik ...
Nah Kakak saya ngasi saran gini katanya "Ga apa-apa Opal ga mau pake mukena, jangan kamu paksa, Opal masih kecil jadi senyamannya dia aja, alhamdulillah Opal sudah mau belajar sholat"
Trus kakak saya juga menyarankan untuk pelan-pelan ngajarin dengan mengajak bicara Opal dan paling tidak mengenalkan Opal dengan pakaian yang tertutup dulu sebelum menyuruhnya mengenakan mukena.
Sekarang setiap akan sholat saya mengajak Opal bicara "Sayang! kalo mau sholat kan lebih cantik kalo pake baju yang tertutup, kan malu masa mau ketemu Allah telanjang :)"
Nah sekarang ini Saya sedang mencoba mengenalkan Opal dengan pakaian yang tertutup, ya paling tidak dia tidak hanya mengenakan celana pendek ketika sholat hehehe...
Selain itu Saya juga mencoba untuk mengajarkan Opal secara tidak langsung dengan cara saya mengenakan busana muslim, jadi Opal tau bahwa ibunya pun mengenakan pakaian yang tertutup yaitu baju muslim :)
Ngomong-ngomong soal baju muslim, sekarang ini kan banyak sekali model baju muslim yang oke-oke banget :-bd coba aja liat di toko busana muslim online yang jualan baju muslim dengan model yang bikin ngiler eh yang cantik-cantik dan keren-keren, tinggal browsing aja :P dijamin jadi ga keliatan kuno hehe.. jadi Saya pun sekalian mengajarkan pada diriku sendiri bahwa pakaian muslim itu ga bikin Saya keliatan kuno hehe... dan Saya pun lebih percaya diri mengenalkan Opal dengan busana muslim.
Saya harap cara-cara Saya ini bisa mengajarkan Opal sedikit demi sedikit untuk mau mengenakan pakaian tertutup paling tidak ketika sholat :P dan lama-lama mau mengenakan mukena :) aaaaaaamiiiiiiinnnn ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar