TopMenu

Sabtu, November 21, 2009

Pulang Ke Alam

Hari jum'at pagi, tumben aku bangun jam 4.30 hehehe.. dasar pemalas ya !!! iya ni hari ini aku semangat sekali bangun pagi soalnya mau ke suatu tempat yang dijamin pasti indah. sebenarnya sih bukan cuma tempatnya yang indah tapi aku akan melihat satwa yang dilindungi ini langsung di alam, waaaaaahh.. pasti indah..

Ya! hari ini aku mau pergi ke hutan melihat 10 ekor Trenggiling yang akan di release, mreka akan kembali ke habitat aslinya Subhanallah ...
Singkat cerita akhirnya kami sampai deh di tempat itu sebuah hutan di biiiiiiiiiippppppp sensor hehehe.. takutnya ntar para manusia-manusia yang jail dateng ke tempat itu dan merampas kembali kebebasan sang Trenggiling, ngerti kan maksudku ;)

Aku terpesona melihat bagaimana kesepuluh ekor Trenggiling itu begitu sampai di kandang
yang dimaksudkan untuk habituasi langsung bereaksi, mereka menggeliat dan langsung terlihat sangat "gembira" itu istilahku loh karena mereka langsung bergerak keluar kandang dengan sendirinya tidak sampai 5 menit mereka ada di kandang habituasi.
Waaaaahhhh.. senangnya aku melihat itu, bayangkan, mereka perlahan tapi pasti bergerak keluar kandang, memanjat pohon-phon tinggi dengan lincahnya dan sssssssssssseeeeeeeeeeetttttt dalam hitungan menit saja sudah sampai di puncak pohon, dan ada juga beberapa di antara mereka bergerak menuju semak-semak dan beberapa menit kemudian entah kemana :)
Jujur ni, baru kali ini aku melihat Trenggiling secara langsung (hehehe.. telat ya!!!) apalagi langsung di alam, Subhanallah....

Oh iya.. aku juga mengajak anakku untuk ikut, paling tidak aku mulai mengajarkan Opal untuk sayang terhadap binatang terutama satwa liar yang dilindungi dan secara tidak langsung aku ingin menanamkan bahwa satwa liar itu akan terlihat lebih indah jika berada di alam. Setuju!!!

1 komentar: