TopMenu

Senin, Mei 30, 2011

membuat Sus Fruit Coctail


Mooooooooooommmmmmmmmmmyyyyyyyyyy.............. aku mau ini !!!!!

sambil teriak kaka berlari mendekatiku, dan segera menyodorkan buku yang bergambar berbagai kue-kue. Kakak memasang tampan memelas dan merayuku, "mommy tolong buatkan kue ini, (sambil menunjuk gambar kue sus yang dihiasi coctail), kaka mau?!"
aku dan suamiku memang membiasakan anakku untuk selalu mengucapkan tolong jika meminta sesuatu.
"Mommy bisa kan?"
yah dengan berat hati aku pun menggangguk tanda setuju. ampun aku kan g pinter masak gimana ini? sad
yah akhirnya dengan tekad yang dibulatkan hehe... aku pun langsung hunting resep untuk membuat kue sus, dan Alhamdulillah aku menemukannya di sebuah buku anak yang judulnya cooking with Mom hehe.. sok ah kita coba bareng-bareng
bahan-bahan :
kulit sus (beli jadi aja)
Vla (ntar kita buat)
buah-buahan cocktail (ini juga beli aja y kalengan) hehe...

bahan untuk membuat vla :
gula pasir 60 gram
susu cair 250 ml
kuning telur 2 butir
tepung maizena 25 gram
vanilla pasta 1/2 sendok teh

yuk mareeeeee kita buat vlanya
pertama masukan kuning telur, tepung maizena, vanilla pasta dan susu cair 50 ml. terus diaduk, sisihkan dulu sebentar. kemudian masak gula dan susu cair 200 ml (sisanya y tadi), panaskan hingga hangat (jgn sampai mendidih ya).
Masukkan campuran kuning telur y tadi sedikit demi sedikit sambil terus diaduk ke susu dan gula yang tadi sambil dimasak di atas api kecil. aduk terus hingga mendidih.
Angkat dan dinginkan. masukkan ke plastik segitiga yang telah dipasang spuit bentuk bintang.

nah sekarang kita buat sus fruit coctailnya
belah kulit sus jadi dua bagian, jadi ada bagian atas dan bagian bawah. balik bagian atas dan tempelkan di kulit sus bagian bawah, terus hiasi dengan vla dan coctailnya, jadi deh sus fruit coctail smile

1 komentar:

  1. mampir juragan..... www.kedirirafting.co.cc
    www.obechrafting.com

    BalasHapus