Senin, Desember 17, 2012

Liburan Bersama Keluarga

Hari minggu adalah waktunya jalan-jalan bareng keluarga, dan.. sekarang kita mau jalan-jalan ke suaka elang yang berada di kaki gunung salak.  Pagi-pagi bangunin suami dan anak-anak terus lanjutkan dengan packing perlengkapan mulai dari makanan dan minuman sampai dengan obat-obatan, sol family (sun cream) dan tender care, lengkap deh ... hehehe...
Dan.... perjalanan ke suaka elang pun dimulai,
perjalanan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam dari rumahku.  Selama Perjalanan kakak sekar sempet rewel minta pulang saking lamanya, eh tapi ni... setelah sampai ke tempat tujuan dan turun dari motor, kakak mulai ceria lagi sambil berjalan menyusuri jalan setapak  kakak mulai banyak bertanya, Ma kita pernah kesini ya? Ma disini ada binatangnya ya? Ma itu pohon apa? Ma itu suara binatang apa? Ma ada air... itu dari mana? dan... banyak lagi...
Tak mau ketinggalan sang adik pun ikutan bertanya ini itu, terus mereka pun bernyanyi riang mulai dari naik-naik ke puncak gunung sampai aku si teko mungil :p seneng banget dengernya
Sampai ke pos penjagaan kita kenalan dullu ni sama om yang kerja di suaka elang, kita disambut ramah 
dan kita pun ngobrol-ngobrol :)
setelah puas ngobrol kita lanjutkan petualangan, eh.... kita menemui jembatan gantung waduh.. aku kan takut ni kalau mesti melewati jembatan gantung...
mulai deh berfikir aku sanggup ngga ya lewatin ini? aku mesti sambil gendong Ade ni, dia nangis ketakutan ngga ya?
sempet kepikiran kayaknya suamiku mesti gendong anak-anakku bolak balik deh biar aku bisa melewati jembatan tanpa gendong Ade biar Ade ngerasa lebih nyaman dan aman.
Tapi Alhamdulillah, suamiku meyakinkan aku kalo aku bisa dan dia bilang asal hati-hati aja dan pegangan ga perlu terburu-buru yakin deh kamu bisa dan Ade juga ga rewel ko kan kamunya tenang.  Dan Alhamduillah setelah menenangkan diri dan meyakinkan diri aku bisa loh mlewatinya meskipun agak tersendat-sendat.  waktu pulangnyapun aku jadi lebih percaya diri dan tau triknya, Ade aku masukan ke gendongan dan aku sambil bernyanyi melewati jembatan tanpa ragu dan dengan kecepatan lebih tinggi hehehe...
Eh jadi inget kerjaanku sekarang, mesti mengatasi mental block seperti meyakinkan diri melewati jembatan gantung, kalo yakin dan mau mempelajari tips dan triknya pasti lancar deh buat melaluinya :)

Lanjut deh kita sampe ke camp area, sesampainya disana kita foto-foto sambil buka bekal makanan, dan ga lupa juga sambil mmberikan pengenalan buat anak-anak ini loh yang namanya pohon pinus, itu loh suaranya burung elang, itu loh yang namanya mata air, ini loh yang namanya gunung, itu loh yang namanya lembah :)
anak-anak menikmatinya terlihat dari mreka mendengarkan apa yang kita sampaikan dan Ade pun mau turun dari gendongan, liat bunga, main air :) senengnya...
ta terasa haripun udah siang dan mulai terlihat mendung bergerak mendekat waaahhh bentar agi hujan ni, saatnya pulang... lain kali kita main ke tempat seperti ini lagi yaaa... :)
duuuuhhh jadi inget impianku untuk pergi ku gunung Pilatus di Switzerland apalagi kalo gratis, anak-anak pasti seneng banget ni hehe.... siapa siiihhh yang ngga mau liburan gratis :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar