TopMenu

Selasa, Februari 23, 2010

Masa Hamil dan Menyusui

Tidak terasa Opal sudah berumur 2 tahun 3 bulan sekarang :)
Rasanya baru kemarin saya hamil, melahirkan dan kemudian menyusui Opal, eh tau-tau sekarang Opal sudah harus disapih. Ada perasaan kangen ketika melewati saat-saat itu. Saya jadi teringat ketika masa hamil dan menyusui Opal, saya seringkali dihadapkan dengan permasalahan seorang ibu yang baru pertama kali punya anak, hehe..

Kadang bingung soal bagaimana merawat kehamilan, pemilihan makanan yang bergizi buat sang bayi, perawatan bayi saat baru lahir, bagaimana jadwal vaksin untuk bayi, pemilihan makanan bergizi ketika bayi mulai mengenal makanan padat, dan bahkan saya juga seringkali kebingungan dengan masalah pakaian hehe..
dari mulai baju hamil sampai baju menyusui, waaaaaaahhh seruuuuu pokoknya!!!
Iya gimana ngga, ketika hamil kan badan sang ibu pastinya akan semakin besar (alias gemuk) dan pastinya baju yang biasa dipakai ketika belum hamil tidak akan muat. sedangkan kita sebagai perempuan pastinya ingin sekali tetap kelihatan cantik meskipun dalam kondisi hamil dengan perut yang membesar :P tapi tidak semua pakaian yang membuat kita tampil cantik itu nyaman dipakai, jadinya ya kita harus pinter-pinter pilih baju yang membuat penampilan kita tetap cantik tapi juga harus nyaman dipakai, karena selama masa kehamilan saya seringkali merasa kegerahan.
trus ketika masa menyusuipun saya sering bingung untuk memilih baju yang cocok, karena banyak sekali pertimbangannya, selain ingin tampil cantik dan nyaman juga harus pas dengan kondisi saya yang sedang menyusui. Hal ini karena saya sudah menentukan pilihan untuk memberikan ASI
eksklusif untuk Opal, selain itu Opal tidak bisa pakai dot. jadi, saya harus mempersiapkan diri dengan memakai baju yang bisa membuat saya dengan mudah untuk memberikan ASI untuk Opal, apalagi ketika sedang di luar rumah.
Hehe.. sepertinya semua ibu-ibu pernah mengalami hal ini ya? tapi sebenarnya ini bisa dengan mudah diatasi ko! asal kita mau mencari, kita akan bisa dengan mudah menemukan baju hamil dan baju menyusui yang cantik dan nyaman untuk dipakai. Sekarang ini banyak sekali toko-toko yang menjual baju-baju itu, apalagi jaman sekarang kita lebih dipermudah lagi dengan adanya fasilitas online, jadi kita tinggal browsing aja.
Buat Ibu-ibu yang sedang mengalami masa kehamilan ataupun sedang menyusui selamat ya.. selamat menikmati indahnya saat-saat paling menyenangkan sebagai seorang ibu semoga diberi kesehatan buat sang ibu dan anaknya ya ...





1 komentar: